Ads Top

Kepanitiaan IFRS




Waktu awal semester 4, banyak dosen yang ngomongin soal IFRS.. yang katanya sistem akuntansi di Indonesia akan berubah pada 1 Januari 2012..(walah...aku wes lulus la'an...amien)...dan semua perusahaan di Indonesia akan merubah sistem akuntansinya ke sistem baru tersebut...Mulai timbul di benakku..Apaan sih IFRS itu???trus bedanya dengan sisitem sekarang apaan??
Pertanyaan itu terus muncul sampai suatu saat ada pengumuman di Mading Akso yang memberitahukan tentang rekrutmen kepanitiaan Seminar IFRS...Wah,, kebetulan banget nih..dengan ikut jadi panitia, aku bisa nambah ilmu,,tanpa ngeluarin duit..dapet sertifikat pula...hahaha (seperti itulah sebenernya alasanku ikut kepanitiaan>> menerapkan prinsip ekonomi banget...hehehe)

Okelah..sesuai jadwal rekrutmen aku dateng ke ruang HIMA Akso,,disitu akan ada wawancara dan seleksi kepanitiaan.. Dan waktu itu ada Arfan,Kiki,Lukman, dan Resky (mereka adalah pengurus Hima Akso,,dan waktu itu Arfan sebagai Ketua Panitia dari Acara Seminar IFRS)..Sebenernya agak canggung juga sih waktu diwawancarai mereka,, coz mereka adalah temen satu angkatan..
Oh ya,,waktu itu aku milih kepanitiaan jadi Sie Konsumsi..Kenapa saya ingin ditempatkan di Divisi Konsumsi? Pertanyaan awal inilah yang diajukan oleh Arfan..Akhirnya ya aku jawab apa adanya..Basic ku adalah Dunia Perhotelan..jadi aku tau seluk beluk dalam dunia Foods and Beverages (haha...guaya ciag bahasane...Keminggris...hahaha)
Singkat cerita,, akhirnya aku diterima jadi panitia.. sempet juga sih, aku ngajak orang yang fans selama ini buat ikut kepanitiaan (sambil nyelam minum es campur githuuuu....hehehe)..tapi sayangnya Dia gak mau...Ya sudah deh...hehehe

Acara Seminar IFRS ini dilaksanakan tanggal 19 Juni 2010..dan berbagai rapat telah kita laksanakan..Semua Kepala divisi telah mengkoordinir masing2 anggotanya..mendekati hari H (tepatnya aku lupa),, masalah mulai muncul.. Pihak IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) selaku salah satu pemberi materi tentang IFRS, menolak untuk memberikan materinya..Alasannya, ini bukan acaranya IAI, dan kalo IAI mengadakan acara seminar pasti acaranya MEWAH..WAH..WAH...(gimana gak mewah,,wong pesertanya harus bayar minim 150rb buat ikut acara seminar tersebut..hehehe)...dengan berbagai usaha kami (sebenernya sih, cuman Arfan aja yang berusaha...tapi aku juga ikut bantu lho..bantu saran maksudnya...hehehe)..Akhirnya pihak IAI mau memberikan materi asal acara tersebut dikemas apik, menarik, dan lain dari yang lain..Okey,, kami sanggup... Aku yang jadi Sie Konsumsi, mulai berpikir untuk membuat acara Coffee Break dengan standar hotel (wheehee...gaya la'an...)..tapi ya gitu..hal itu tentunya membutuhkan biaya yang agak membengkak sedikit...tapi okelah,, masalah ini juga dapat diatasi oleh Divisi Acara..

Satu masalah telah selesai,,muncul masalah laen... tempat yang akan kita gunakan sebagai seminar yaitu Aula Fadjar Notonegoro FE Unair..Akan dipakai secara sepihak oleh HIMA jurusan laen pada tanggal yang sama...
Beeeggghhh...ini masalah besar Boi..bagaimana tidak,,kita yang udah booking tempat itu sebulan sebelum acara,,tiba-tiba beberapa minggu sebelum acara, secara sepihak akan dipake HIMA jurusan laen..Kita marah donk pastinya..Kita langsung konfirmasi hal tersebut ke bagian pengurus Aula,,dan kalian tau apa jawabnya,, "Kita sama sekali gak terima surat permohonan pemakaian aula dari kalian..."
GGGGLLLLEEEEKKKK....
Arfan yang waktu itu udah keliatan marah beud (halah..alay)..Dia udah pengen aja nonjok mukanya pengurus aula itu..(gak oleh ngunu iku Boi...Dosa...kualat koen karo wong tuwo...hehehe)...Akhirnya masalah itu selesai setelah kita menyelesaikan dengan cara kekeluargaan...bener kata orang tua.." Musyawarah Demi Mufakat "
hehehe...

Finally..Acara seminar IFRS pun berlangsung...
Alhamdulillah..dengan segala perjuangan kami,, acara tersebut dapat berlangsung dengan lancar..bahkan kami dapet komentar dari Dekan kalo acara kami terlihat Lain dari yang Lain...hehehe
maaf,, penulis gak bisa menceritakan secara detil acara tersebut, karena terbatasnya waktu (soal e warnet e arep tutup..sing nduwe wes mencureng ae iki...hahaha)
Bahkan dari acara tersebut masih ada dana sisa yang akan digunakan sebagai acara pembubaran panitia...(asyiiikkk...mangan-mangan...hahaha)

Tepat 2 bulan setelah acara seminar IFRS berlangsung,,Acara Pembubaran Panitia dilaksanakan..Acara yang awalnya di Depot Selamet (emboh..endi iku..) diganti di d'Cost Royal Plaza Surabaya..Acara yang seharusnya dihadiri oleh seluruh panitia,,akhirnya hanya diikuti oleh separuh panitia (soale pas liburan se...jadi banyak yang pulang kampung)...Aku yang berada di Divisi Konsumsi,, tentu semua anggotanya hadir (mosok rekk..Acara mangan-mangan Divisi Konsumsi anggotane gak lengkap...hahaha)
Walopun hanya diikuti oleh separuh panitia,,namun itu gak menghilangkan kesenangan kami berkumpul bersama teman-teman panitia...

Yah..dari pengalaman itu memberikan sedikit pelajaran buat kami..
Dalam menghadapi sebuah masalah,,haruslah kita bersikap tenang,,ojo grusa-grusu...kalo kita menyelesaikan masalah dengan emosi,,tentunya cerita di atas akan berkata laen..
Dan satu hal lagi...jangan berkata kasar dengan orang yang lebih tua,,meskipun semarah apapun, sejengkel apapun, hal itu tetap GAK BOLEH..kalo orang Jawa bilang, "Gak ilok iku Le!!"

Okelah...sekian dari posting dari aku...Sing nduwe warnet wes eneg ndelok mukaku...hahaha
Terus ikuti posting terbaru dari saya...
Sampai jumpa di posting berikutnya...
HOHOHOHO

4 comments:

it's me valeryne said...

hmmm cerita di balik layar seminar ifrs....
hmmm..
waktu liad ad acra coffe break dulu aku sdh menduga klo itu ide dari km...
ide yg bnr2 bagus soalna pada dasarnya ak seneng bgt ngopi
hehehehe.....

Dirja Nuansa Anugrah Rendra said...

Hahaha
makasih Ne,,
ah,,gak jg kog...
Ide itu gabungan pemikiran dari seluruh anggota divisi konsumsi kog..
Yaaa rada khawatir jg ce sbenernya wkt mau make ide ttg cangkir itu..
Coz kalo pecah,,gantinya lumayan mahal..
Hehe

btw,,thanks 4 the comment..
See the next posting..

Oemar Jahja said...

jeneng ku kok ga ditulisno yo?padahal ga ono aku awakmu ga iso dadi panitia lho...
huahahahahahaha....LOL

Dirja Nuansa Anugrah Rendra said...

hahaha...
iyo mar..
sepurane...
soale iku berdasarkan pikiran sejenak..
hahaha...halah..opo ae..
wkwkwkw

Powered by Blogger.